Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis Dan Review Brazil Movie 1985

Brazil (1985)


Rilis: 20 Februari 1985 Negara: Amerika Serikat Bahasa: Inggris Direktur: Terry Gilliam Produser: Arnon Milchan Pemeran: Jonathan Pryce,  Ian Holm, Katherine Helmond,  Michael Palin, Kim Greist, Michael Palin, Robert De Niro Musik: Michael Kamen Sinematografi: Roger Pratt Distributor: Universal Pictures, 20th Century Fox.



Trailer




Sinopsis
Sam Lowry (Jonathan Pryce) bekerja sebagai teknokrat yang hidup pada dunia futuristik yang aneh atau biasa disebut dystopia, Sebuah dunia berlawanan arti dari Utopia, yaitu dunia yang kelam serta tidak bahagia. Sam memimpikan hidupnya lebih tenang berbeda dari kehidupan sebelumnya Sam menghabiskan hidup dengan wanita impiannya. Sam hidup dan bisa dilihat oleh pemerintah. Secara tak sengaja sistem dari pemerintah mengalami kesalahan dengan mengeluarkan nama belakang seorang teroris yang seharusnya Tuttle menjadi Buttle. Sam ditugaskan untuk menyelesaikan kasus yang melibatkan Harry Tuttle (Robert De Niro) dan selama proses tersebut Sam bertemu dengan Jill Layton (Kim Greist) yang merupakan gadis impiannya. Situasi semakin runyam disaat Sam dituduh sebagai otak pelaku pemboman dan aksi teroris lainnya.

Review
Terry Gilliam menyatakan terinspirasi oleh karya George Orwell yaitu Nineteen Eighty Four yang berintikan mengenai visualisasi masa depan. Visualisasi dunia masa depan yang berbeda menjadi keunikan dari film ini. Elemen futuristik yang ditampilkan cukup menarik. Apa yang ditampilkan oleh Gilliam mendapat sebutan Retro-Futurism . Kini sering disebut Sci-fi noir sebuah bayangan mengenai bayangan tentang di tahun 80an dari sudut pandang sineas ini adalah tahun 40an. Pembuatan film ini memang menguras tenaga dan juga pikiran dari Gilliam bahkan sampai dirinya tertekan sampai membuatnya tidak bisa menggunakan kakinya dalam beberapa waktu. Apa yang ditampilkan film ini banyak mempengaruhi seting film lainnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Dan Review Brazil Movie 1985

0 komentar:

Posting Komentar