Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review dan Synopsis Train To Busan 2016

Train To Busan (2016)

Release Date:
Mei 2016
Negara:
Korea Selatan
Bahasa:
Korea
Directur:
Yeon Sang-ho
Pemeran:
Gong Yoo, Jung Yu-mi, Ma Dong-Seok, Choi Woo-sik, Ahn So-hee, Kim Soo-Ahn

 Trailer 


Synopsis

Seok-woo adalah seorang manager pengelola dana yang sedang mengalami masalah di perusahaan yang baru dia berinvestasi. Meskipun begitu dia tetap memutuskan untuk berangkat menuju Busan bersama dengan Soo-an yang merupakan anak perempuannya. Seok-woo bersama Soo-an menuju Busan menggunakan express train. Sebagai hadiah ulang tahun, Seok-woo mengajak Soo-an untuk menemui mantan istrinya yang tinggal di Busan. Suatu ketika keanehan terjadi ketika mereka menyaksikan suatu insiden di saat hendak menuju stasiun.  Seok-woo bersama dengan penmpang lainnya menyadari bahwa mereka kini berada dalam bahaya yang mengancam hidup mereka yaitu wabah zombie yang melanda.

Review
Film Train to Busan mengingatkan pada film Snowpiercer lengkap dengan isu kelas yang dimiliki film ini. Namun kali ini musuh utama diganti dengan Zombie. Menarik dari film ini ketika berurusan dengan unsur thriller seakan tidak ingin menciptakan suatu kesan yang rumit terkait dengan dengan kemunculan wabah zombie.  Dimana audiences diajak untuk fokus pada karakter yang berusaha untuk menyelamatkan diri. Selain itu Yeon Sang-ho berhasil memainkan cerita dan ketegangan dengan cerdik sehingga Train to Busan berhasil mencengkram perhatian audiences untuk dapat terlibat di saat karakter mempertaruhkan hidup mereka dengan melakukan berbagai aksi.

Film Train to Busan bukan hanya membawa unsur thriller tetapi juga membawa unsur drama yang kuat dengan menggabungkan tentang statement isu sosial di Korea dan juga mengenai wewenang yang berhasil mencuri perhatian audiences seperti isu gender di saat wanita yang dilarang untuk ikut berpastisipasi secara frontal. Setelah unsur Horror dan juga Fantasi mulai agak sedikit kendur unsur social melodrama mulai mengambil alih kendali. Di saat masih mengurusi unsur thriller dan juga action di awal film Yeon sang-ho membagi perhatian dengan unsur drama yang tampil di posisi terdepan dengan memberikan push yang cukup oke. Salah satu hal  terbaik dari film ini yaitu film ini mempunyai presentasi visual yang bagus dengan memanfaatkan gerakan kamera yang dibatasi namun cerdik sehingga kekacauan yang timbul dalam kereta terasa Bloody yang nampak terasa rapi meski kualitas dari elemen gore tidak terlalu memikat.


Selain itu, score juga mampu menghadirkan shock, sementara itu editing cukup cermat dalam menyusun alur sehingga tensi cerita terasa hidup. Para cast yang tampil juga tampil memikat. Gong Yoo memainkan peran central dengan kinerja yang baik selain itu Kim soo-an tampil cukup baik dengan berurusan dalam hal sentimental dan Ma Dong-seok  dengan otot yang kekar juga tampil memukau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review dan Synopsis Train To Busan 2016

1 komentar:

  1. Watch Train to Busan (부산행) 2016 Full Movie
    » Here it is! »»» http://j.mp/2aFVlkF «««

    BalasHapus