Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The BFG (2016) Download, Review, Trailer And Synopsis

The BFG (2016)

Released:
01 Juli 2016

Negara:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Director:
Steven Spielberg

Producer:
Sam Mercer , Frank Marshall, Steven Spielberg

Pemeran:
              Mark Rylance, Rebecca Hall, Ruby Barnhill, dan Penelope Wilton
Music:

Cinematography:
Janusz Kaminski

Distributor:
Walt Disney Studios, Motion Pictures

Trailer 1




Trailer 2

Synopsis
Sophie (Ruby Barnhill) adalah anak yatim piatu yang mempunyai masalah insomnia yang gemar menghabiskan malam dengan membaca buku serta berjalan di lorong sebuah panti asuhan.  Suatu hari dia melihat sosok raksasa bernama The BFG (Mark Rylance) yangg membawa Sophie menuju Giant Country sebuah alam yang belum ada di dalam peta manusia. Awalnya Sophie merasa panik namun dia perlahan belajar bahwa pria raksasa tersebut adalah big friendly giant yang sanggup mengendalikan mimpi untuk dapat memberi suka cita bagi anak-anak di saat mereka sedang tertidur lelap. Namun persahabatan mereka mulai terusik oleh The Fleshlumpeater (Jemaine Clement) makhluk raksasa yang tengah mencari mangsa.

Review
Steven Spielberg berhasil menjaga materi yang ada pada film ini untuk tidak pernah terasa tumbuh untuk mengganggu penonton kalangan muda, dia justru memanfaatkan dengan mempertebal pesona petualangan Sophie bersama dengan The BFG. Layaknya dogneng pengantar tidur tanpa membentuk suatu setup yang kompleks, audiences dibawa melompat ke situasi dimana Sophie terjebak dalam kehidupan raksasa meskipun nampak tidak mempunyai banyak rencana bagian awal dari The BFG terasa segar. Hal terbaik dari bagian ini yaitu semangat cerita serta pesona karakter. Setelah membuat audiences tertarik dengan konflik utama dari The BFG juga berhasil mengikat dengan atensi audiences dengan tampilan visual yan memikat. Presentasi visual yang tidak hanya manis juga mengunci atensi yang juga berperan penting terhadap keberlangsungan proses cerita. CGI yang dia miliki sangat efektif dalam menyokong upaya karakter untuk bertindak dalam layar.


Sebenarnya film ini memiliki potensi tinggi untuk dapat tampil lebih cepat dalam menggambarkan isu persahabatan namun Steven Spielberg memilih jalur yang berbeda. The BFG menampilkan keunikan lengkap dengan far jokes serta dark humor yang tidak terlalu berat akan tetapi progress yang lamban perlahan membuat pesona serta kekuatan dari konflik terasa sedikit berkurang. Sederhananya ibarat sebuah lingkaran karakter Sophie dan The BFG yang tahu dimana letak pintu keluar namun mereka seakan belum puas untuk bermain yang kemudian menolak dan memilih untuk kembali lagi berputar. Spielberg berupaya menghadirkan sebuah sajian emosi yang kuat namun dia menggunakan cerita tanpa konteks yang konsisten dengan baik untuk dapat membawa emosi berkembang dengan semakin kuat. Namun untungnya The BFG memiliki karakter yang menampilkan pertunjukan yang menarik di saat daya tarik cerita sempat goyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The BFG (2016) Download, Review, Trailer And Synopsis

0 komentar:

Posting Komentar